Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Private Pembelajaran FB ADS dan IG ADS Terpercaya


Pembelajaran FB ADS dan IG ADS



Indonesia memiliki sekitar 79 juta pengguna aktif media sosial, termasuk di antaranya adalah Facebook. Fiturnya yang lengkap serta tampilan yang user-friendly membuat platform buatan Mark Zuckerberg ini makin diminati pengguna dari berbagai kalangan.

Tentang Iklan Facebook
Nah, salah satu fitur andalan Facebook yang sedang sangat booming di kalangan pebisnis adalah FB Ads. Layanan berupa iklan berbayar ini ditujukan secara khusus untuk para pelaku usaha, komunitas, brand, public figure, serta siapa pun yang ingin mempromosikan produk/jasanya lewat Facebook.
Selain jangkauan konsumen yang lebih luas, kelebihan lain yang ditawarkan FB Ads adalah hadirnya fitur Facebook Adverts Manager, sehingga iklan di Facebook terpasang kepada audience yang tertarget berdasarkan kondisi demografinya (jenis kelamin, usia, lokasi, pekerjaan, pendidikan, minat, koneksi, kebiasaan, dan sebagainya).
Fitur tersebut juga memungkinkan Anda untuk mengevaluasi kinerja iklan, misalnya melihat berapa kali iklan ditampilkan, berapa banyak user yang mengklik, sampai data rinci mengenai cost per click/like/conversion.

Jenis-Jenis Iklan Facebook :
Ada beberapa jenis FB Ads yang dapat dipilih pengiklan sesuai dengan kebutuhan, yaitu:
  • Page Post Engagement

Iklan jenis ini bertujuan untuk meningkatkan reputasi. Caranya dengan menyebarkan status, foto, video, link, dan sebagainya untuk memperoleh engagement berupa likes, comment, ataupun share.

  • Page Likes

Jumlah likes pada fanpage akun bisnis sangat penting untuk membangun kepercayaan konsumen akan produk Anda. Makin banyak likes, makin kredibel bisnis Anda di mata konsumen
  • Click to Website

FB Ads jenis ini hampir sama dengan Page Post Engagement. Bedanya. Call to action pada iklan jenis ini berupa tombol klik yang mengarah ke website tertentu.
  • Website Conversion

Selain click to website, dengan iklan Anda juga dapat mengarahkan calon customer untuk melakukan tindakan lain, misalnya checkout, leads, atau registration.
  • Event Responses

Jenis FB Ads ini sangat tepat dipilih jika bisnis Anda akan mengadakan acara tertentu dengan target market yang lebih spesifik.
  • App Instal/Engagement

Ingin mengiklankan aplikasi buatan Anda? Pasang saja iklan Facebook yang satu ini dan ajak audiens untuk men-download aplikasi tersebut.
Selain bebas beriklan tanpa kendala jarak, manfaat lain yang bisa diperoleh dari FB Ads adalah target audience yang lebih spesifik dengan pilihan media yang beragam (foto, video, dsb). Jadi, iklan FB mana yang paling sesuai untuk Anda?

Instagram menjadi platform media sosial yang sudah tidak asing lagi di telinga orang-orang di seluruh dunia. Sekarang sudah mencapai 1 miliyar lebih penggunanya. Data ini bagi para pebisnis online menjadi peluang besar yang menguntungkan untuk memasarkan produk/jasa mereka untuk dapat menjangkau lebih banyak calon pelanggan yang potensial. Dengan menyadari adanya peluang komersil yang bisa diperoleh tersebut, IG kemudian meluncurkan fitur terbaru yaitu Instagram Ads di bulan Oktober 2013. Tanpa membutuhkan waktu panjang, fitur ini segera dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis sebagai bagian dari strategi social media marketingnya. 4 tahun setelah Instagram Ads rilis ke pasaran, tepatnya di bulan Maret 2017, IG kini sudah memiliki 1 juta lebih pengiklan aktif.
Instagram Ads : Keunggulannya

Ada banyak alasan mengapa Instagram Ads begitu banyak digandrungi oleh pelaku bisnis online. Kita bahas saja 4 keunggulannya.

Keunggulan yang pertama yaitu iklan yang ditampilkan pada Instagram Ads tidak terkesan agresif seperti yang ditampilkan oleh platform medsos lainnya. Anda akan melihat iklan tersebut seperti layaknya postingan foto atau video yang biasa Anda lihat pada akun teman Anda.

Keunggulan yang kedua dapat mengadopsi sistem targeting yang serupa dengan yang diterapkan oleh medsos Facebook, yang memungkinkan pengguna untuk bisa mendapatkan informasi tentang target market se spesifik mungkin yang meliputi lokasi, usia, jenis kelamin, hobi, dan lain sebagainya.
Keunggulan berikutnya yaitu Instagram Ads menyediakan beberapa jenis variasi format iklan dari mulai foto, video, dan juga carousel.

Keunggulan terakhir dari Instagram Ads yang begitu signifikan pengaruhnya dalam promosi yaitu tersedianya fitur untuk meningkatkan engagement yang terdiri dari tombol seperti follow, kunjungi situs web, atau download aplikasi. Menarik bukan?

keunggulan instagram ads :

  Anda pasti sudah mendengar berita yang viral di tahun 2012 di mana Facebook berhasil mengakuisisi IG. Akuisisi tersebut mengakibatkan seluruh pengaturan iklan yang tersedua di IG menjadi terintegrasi dengan pengaturan iklan yang ada di medsos Facebook. Di mulai dari saat itu juga, Anda harus menggunakan fitur Power Editor yang ada di Facebook yang berfungsi untuk mengatur budgeting, scheduling, dan pengaturan lainnya yang berhubungan dengan pemasangan iklan di IG. Bagi Anda yang mungkin baru mengenal Instagram Ads, ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu istilah-istilah seperti Ads Manager, Power Editor, dan Business Manager supaya Anda tidak kesulitan dalam mempromosikan produk/jasa Anda di IG :

1. Ads Manager
Ads Manager merupakan aplikasi iklan dari Facebook yang berfungsi untuk membuat dan mengelola Facebook serta Instagram Ads secara bersamaan. Aplikasi ini mempunyai fitur yaitu dapat menciptakan iklan, menjalankan iklan, melakukan targeting, menentukan anggaran/modal iklan, menunjukkan kinerja iklan (performance ads), dan menunjukkan ringkasan/rangkuman riwayat, serta informasi metode pembayaran iklan. Baca juga : Mengenal IGTV : Fitur Terbaru Dari Instagram

2. Power Editor
Power Editor merupakan aplikasi iklan dari Facebook yang dirancang agar setiap pengiklan berskala besar dapat langsung membuat, mengedit, dan menerbitkan beberapa iklan dengan satu kali klik. Aplikasi ini juga memungkinkan pengiklan dapat mengontrol kampanye yang mereka buat. Kemudian juga terdapat beberapa fitur di antaranya seperti mengelola, membuat, menduplikasi, dan mengedit banyak iklan sekaligus dari satu akun dalam satu waktu. Kemudian Power Editor juga mampu mengimport iklan menggunakan Excel. Anda cuma mendownload template yang disediakan lalu mengisi informasi yang dibutuhkan untuk iklan yang Anda buat. Anda juga dapat dengan mudah untuk menemukan kampanye dan iklan di sini dengan memanfaatkan fitur pencarian dan filter yang disediakan. 

3. Business Manager
Business Manager merupakan aplikasi Facebook yang biasa digunakan untuk beriklan. Antara Business Manager dengan akun Facebook berdiri sendiri ya, jadi satu akun Facebook bisa mempunyai beberapa Business Manager. Fitur ini mempunyai sifat good standing di mana satu Business Manager mampu untuk memuat lebih dari 10 iklan. Fitur yang tersedia dari Business Manager yaitu anda bisa membuat dan mengelola lebih dari 1 Ads Manager, ini memungkinkan Anda untuk melimpahkan wewenang kepada Ad Account, Pixel Person, Page Person, dan lainnya, unggul dari segi waktu release fitur-fitur advertising, serta menggunakan pilihan pembayaran yang berbeda dengan Facebook sebagai upaya menghindari error.

Kesimpulan
Itulah Penjelasan dari kami mengenai pengertian, cara kerja dan jenis-jenis dari Instagram Ads dan Fb ads  akan selalu membagikan artikel bermanfaat terkain pengembangan bisnis anda.

Posting Komentar untuk "Private Pembelajaran FB ADS dan IG ADS Terpercaya "